SEKTE SYI'AH IMAMIYAH ITSNA ASYARIYAH (Syi'ah 12 Imam)



Sahabat Muslim yang dimuliakan Allah SWT, kali ini saya ingin berbagi terkait faham atau aliran yang ngaku bagian dari Islam namun jauh sekali dari apa yang di ajarkan Islam. Aliran apa itu? Yah, jawabannya Syiah. Nah sekarang saya akan berbagi informasi terkait aliran syiah yang di dapet dari fb. Apa itu SEKTE SYI'AH IMAMIYAH ITSNA ASYARIYAH (Syi'ah 12 Imam) ?
.
Ajaran 12 Imam ini-lah yang Di-Impor Dari IRAN ke Indonesia !
.
Sedangkan Tokoh Pencetus Syi'ah yang pertama kali saja ; adalah Seorang : YAHUDI MUNAFIK, yaitu : Abdullah Bin Saba.
.
Ajaran Abdullah bin Saba jelas SESAT dan KAFIR.
Di antara ajaran Ibnu Saba yang penuh dusta lagi menyimpang tersebut adalah :
.
- Ibnu Saba mengatakan bahwa Ali telah mendapat Wasiat sebagai pengganti Nabi.
- Ibnu Saba mengatakan bahwa Ali tidak mati. namun Ali akan hidup kembali dan membalaskan dendam terhadap musuh-musuhnya.
- Ibnu Saba mengatakan bahwa Ali adalah Tuhan.
- Ibnu Saba mengatakan bahwa Ali dan Anak cucunya adalah Para Imam , yang di akui sebagai Pemimpin oleh kelompok Syi'ah.
- Ibnu saba Menganggap para Sahabat telah murtad & kafir setelah nabi Wafat.
- Ibnu Saba tidak mengakui Al-Qur'an & Sunnah Nabi.
- Ibnu Saba menolak semua Khalifah setelah nabi wafat, kecuali Khalifah Ali.
- Ibnu Saba mengajarkan untuk mencela dan mencaci-maki serta melaknat para Sahabat Nabi yang Mulia.
.
Inilah ajaran-ajaran Sesat dan Kafir dari si Yahudi Munafik, Ibnu Saba, yang ternyata telah memecah-belah Umat Islam ketika itu.
.
SILAHKAN di Hitung, .. Bahwa Nabi Shallallahu'Alaihi Wasallam wafat pada tahun 632 Masehi.
.
Sedangkan Abdullah Bin Saba dengan ajaran Sesat-nya baru muncul pada masa Khalifah ke-3, yaitu di jaman Utsman bin Affan Radhiyallahu'Anhu, antara tahun 644 masehi - hingga tahun 655 Masehi.
.
Artinya di Jaman Nabi Shallallahu'Alaihi Wasallam masih hidup hingga beliau Wafat, ajaran Sesat SYI'AH belum ada !
Mak jelaslah bagi kita bahwa ajaran Syi'ah adalah ajaran Baru , termasuk BID'AH, dan Bid'ah itu SESAT. Sesuai pesan dalam Hadits Nabi Shallallahu'Alaihi Wasallam di-atas.
.
Dalam perjalanannya ajaran Ibnu Saba, yang oleh Ahli sejarah di sebut juga ajaran : SABAIYYAH ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, hingga mengalami Perpecahan di antara sesama pengikutnya / terpecah dalam beberapa Sekte.
.
Muncul juga Istilah RAFIDHAH, yang berarti ' Meninggalkan ' atau 'menolak'. hal ini di artikan juga kaum Syi'ah :
- Menolak Para Khalifah Khulafaur Rasyidin.
- Menolak ajaran Al-Qur'an & Sunnah
- Menolak mengakui Para Sahabat Nabi
- Menolak Kesepakatan dengan Umat Islam Ahlu Sunnah.
- Meninggalkan ajaran Islam yang HAQ (Al-Qur'an & Sunnah)
.
Istilah RAFIDHAH ini di-sematkan kepada para Pengikut Syi'ah ajaran EKSTREM. (Syi'ah Rafidhah)
.
Di antara sekte-sekte Syi'ah ini, adalah sebagai berikut :
.
1. Sekte Syi'ah Kaisaniyah
2. Sekte Syi'ah Zaidiyah
3. Sekte Syi'ah Ghulat
4. Sekte Syi'ah Imamiyah Itsna Asyariyah (Syi'ah 12 Imam)
.
Saat ini Jumlah pengikut Syi'ah yang terbesar di Dunia adalah berasal dari Sekte Syi'ah Imamiyah Itsna Asyariyah (Syi'ah 12 Imam). Sekte ini banyak di anut oleh sebagian besar penduduk Negara IRAK dan IRAN. dan ajaran dari Sekte inilah yang banyak di-Impor ke luar negeri, termasuk ke Indonesia...! (*Catatan : Jumlah Mahasiswa dan Pelajar Indonesia yang belajar ke negeri Iran telah mencapai Ribuan). Wal-Iyaadzubillah !
.
Ajaran Sekte Syi'ah Imamiyah Itsna Asyariyah (Syi'ah 12 Imam) ini termasuk EKSTREM, sehingga tergolong dalam : RAFIDHAH.
atau biasa di sebut : SYI'AH RAFIDHAH.
.
Di antara Ajaran Sesat mereka, adalah sebagai Berikut :
.
Percaya dan meyakini para Imam melebihi Nabi & TUHAN.
.
Mereka percaya bahwa ada 12 Orang Imam, yang merupakan anak-cucu keturunan Ali Bin Abi Thalib, sebagai para Pemimpin sekaligus Imam yang mereka puja dan sembah, yaitu :
.
1.Ali ibn Abi Talib
2.Hasan ibn Ali
3.Husain ibn Ali
4.Ali ibn Husain
5.Muhammad ibn Ali
6.Ja’far ibn Muhammad
7.Musa ibn Ja’far
8.Ali ibn Musa
9.Muhammad ibn Ali
10.Ali ibn Muhammad
11.Hasan ibn Ali
12.Muhammad bin al-Hasan al-Mahdi.
.
Menurut Keyakinan Sesat dan Kafir, yang tertulis dalam kitab-kitab Pendeta sekte Syi'ah Imamiyah Itsna Asyariyah , yang menyatakan ;
.
* Dunia dengan seluruh isinya adalah milik para imam Syi’ah. Mereka akan memberikan dunia ini kepada siapa yang dikehendaki dan mencabutnya dari siapa yang dikehendakinya (al-Kulainî, kitab Ushûlul Kâfi, hlm. 259,)
.
* Ali bin Abî Thâlib yang diklaim sebagai imam Syi’ah yang pertama dinyatakan sebagai dzat yang pertama dan terakhir, yang zhahir dan yang batin sebagaimana termaktub dalam surat al-Hadîd [57]: 3: “Allah lah yang ada sebelum yang lain ada, yang tetap kekal setelah yang lain musnah, yang tampak ciptaan-Nya, dan yang tidak tampak Dzat-Nya.” (kitab Rijâlul Kashi hlm. 138).
Doktrin semacam ini jelas merupakan kekafiran Syi’ah yang berdusta atas nama Khalifah ‘Ali bin Abî Thâlib.
.
* Para imam Syi’ah merupakan gudang ilmu Allah dan juga penerjemah ilmu Allah. Para imam bersifat maksum (bersih dari kesalahan dan tidak pernah lupa apalagi berbuat dosa). Allah menyuruh manusia untuk menaati imam Syi’ah, tidak boleh mengingkarinya, dan mereka menjadi hujjah (argumentasi kebenaran) Allah atas langit dan bumi (kitab Ushûlul Kâfi hlm. 165)
.
* Al-Qur’an yang ada sekarang telah berubah, dikurangi, dan ditambah (kitab Ushûlul Kâfi hlm. 670 / kitab Fashlul Khithâb, hlm. 180) Artinya kaum Syi'ah tidak lagi mempercayai ke-Aslian Al-Qur'an yang saat ini di tangan umat islam Ahlu Sunnah. Menurut Syi’ah, al-Qur’an yang dibawa oleh malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad sebenarnya ada 17 ribu ayat, namun yang tersisa sekarang hanya 6660 ayat (kitab Ushûlul Kâfi hlm. 671)
.
* Syi'ah Menyatakan bahwa para Sahabat & Keluarga Nabi; Abû Bakar, ‘Umar, Utsman bin Affan, Muâwiyah, ‘Aisyah, Hafshah, Hindûn, dan Ummul Hakâm adalah makhluk yang paling jelek di muka bumi; mereka ini adalah musuh-musuh Allah. Barangsiapa yang tidak memusuhi mereka, maka tidaklah sempurna imannya kepada Allah, Rasul-Nya, dan imam-imam Syi’ah (kitab Haqqul Yâqîn hlm. 519 oleh Muhammad Baqîr al-Majlisî).
.
* Para imam Syi'ah mengetahui apa pun yang tersembunyi dan dapat mengetahui dan menjawab apa saja bila kita bertanya kepada mereka karena mereka mengetahui hal gaib sebagaimana yang Allah ketahui (kitab Ushûlul Kâfi hlm. 193).
.
* Syi'ah Menghalalkan Kawin mut’ah, yang sejenis dengan Zina dan Pelacuran (kitab Tafsîr Minhajush Shâdiqîn hlm. 356, oleh Mullah Fathullah Kasanî).
.
* Kaum Syi'ah boleh membunuh Umat Islam Ahlu Sunnah dan boleh merampas harta mereka. Karena Muslim Ahlu Sunnah itu adalah KAFIR dan Najis. Harta dan Darah mereka Halal . (Yusuf Al-Bahrani , Al-Hadaiq Al-Nadhirah " , Juz. 10 , Halaman 361)
.
Demikianlah yang kami tuliskan di atas , sebagian kecil dari ajaran SESAT dan KAFIR-nya Sekte Syi'ah Imamiyah Itsna Asyariyah (Syi'ah 12 Imam) ini.
.
Perlu di-Ingat bahwa ajaran inilah yang telah masuk ke Tanah Air kita , yang Di Impor dari IRAN dan IRAK. Di Indonesia tidak ada sekte lain pengikut Syi'ah, selain Sekte 12 Imam ini...!
.
Jika kita ingin mengulas lebih dalam lagi, maka akan sangat terbatas waktu dan ruang tulisannya pada FP ini. Kami hanya menuliskan Garis-garis besarnya saja. Semoga dapat di pahami dan di mengerti, sehingga menambah wawasan kita sekalian.
.
SYI'AH BUKAN ISLAM ...!
.
====================
.
Sumber-sumber referensi ,
Penelitian dari para Ahli Sejarah dan Alim Ulama Ahlu Sunnah terdahulu , dan juga termasuk dari kitab-kitab milik Syi'ah sendiri.
.
Kitab Tarikhul Imamah, hal : 158.
Kitab Tanhiqul Maqol, jilid I/17, dan Kitab Al-Mamaqani termasuk diantara kitab-kitab jarh dan ta’dil yang paling urgen di kalangan syi’ah.
.
Kitab Tarikh Dimasyq nomor 602, dalam terjemahan Abdullah bin Saba’, juga dalam Tahzib Tarikh Dimasyq oleh Ibnu Badran jilid V/428.
Kitab Majmul Bayan fi tafsiri Quran oleh Abu Ali Fadhli bin Hasan Ath-Thabrani dari ulama Syi’ah Imamiah pada abad ke VI jilid IV, hal 234, cetakan Al-Irfan, Sidon 1355 H./1937 M. dan tafsir Al-Qummi jilid II, hal 131 .
.
kitab Al-Badu wat Tarikh jilid V hal 129, cetakan 1916.
Kitab Al-Farqu bainal Firaq, hal : 234.
Kitab Maqalatul Islamiyyin, hal : 85.
.
Kitab Al-Adabul Hadist oleh Umar Dasuqi, jilid II/405-406, ia adalah Muhammad bin abdul Muthalib bin wasil dari Juhainah .
Kitab Tarikh Dimasyq, copy dari naskah manuskrip di lembaga manuskrip no : 302 Tarikh, biografi Abdullah bin Saba’, lihat juga Tahdzib Tarikh Ibnu Asakir jilid V hal : 430 .
Kitab arikh Dimasyq, manuskrip oelh Ibnu Asakir, lihat juga Tahdzib Tarikh Ibnu Asakir jilid VII/430-431.
Kitab Al-Maqalat wal Firaq oleh Sa’d bin Abdullah Al-Qummi tahun 301 H, hal : 21, cetakan : Teheran 1963 M. Tahqiq Dr. Muhammad Jawad Masykur.
.
Kitab Rijatul Kasyi, hal : 100, Yaysan A’lami Karbala dan Tanhiqul Maqol fi Ahwalir Rijal oleh Al-Mamaqani jilid II hal 183-184 cetakan Al-Muradhowiah 1350 H, dan Qanusur Rijal jilid V hal : 461 .
.
Kitab Al-Kasyi yang berjudul Ma’rifatun Naqihin ‘Ani aim Matish Shodiqin telah diteliti oleh Imam Syi’ah yang sangat terpercaya di kalangan mereka, yaitu Ath-Thusi yang mereka gelari Syaikhul-Thaifah (wafat tahun 460 H).
.
Kitab Badzlul Majhud fi Itsbati Musyabahati Ar-Rafidhah Lil Yahud karya Abdullah Al-Jumaily Maktabah Al-ghuraba Al-Atsaiyyah Madinah Munawwarah cet. III Thn.1419H/1999M
Kitab Ali wa Banuhu, karya Dr Thaha Husain, dinukil dari kitab Ibnu Saba Haqiatun La Khayal, karya Dr Sa’di Al-Hasyimi.
.
Kitab At-Tasyayu Zhahiratun Thabi’iyyah fi Ithari Ad-Da’wah Al-Islamiyyah, hal. 18 dinukil dari kitab Ibnu Saba Haqiatun La Khayal, karya Dr Sa’di Al-Hasyimi.
Kitab Tarikhul Imamiyyah wa Aslafahim Minsy Syi’ah, hal.92-100.
.
Imam al-Asy’ari dalam kitab Maqalat al-Islamiyyin dan Ibnu Hazm dalam kitab al-Fashl fi al-Milal wa an-Nihal

0 Response to "SEKTE SYI'AH IMAMIYAH ITSNA ASYARIYAH (Syi'ah 12 Imam)"

Post a Comment