Pengertian Koperasi

Assalamualaikum. Sahabat Blogger, mungkin diantara Sahabat ada yang sudah atau belum tau tentang Koperasi. Kalau yang sudah tau, ya syukur Alhamdulillah. Nah, bagi yang belum tau apa itu Koperasi, saya akan share bahasan pertama mengenai pengertian Koperasi. Langsung saja kita lihat..



Secara bahasa, koperasi berasal dari dua suku kata bahasa inggris, yaitu 'co' dan 'operation'. Co berarti bersama, dan operation berarti bekerja. Sehingga dapat diartikan co-operation (koperasi) adalah melakukan pekerjaan secara bersama (gotong-royong).

Secara istilah, pengertian koperasi adalah dadan usaha yang memiliki anggota orang atau badan hukum yang didirikan dengan berlandaskan asas kekeluargaan serta demokrasi ekonomi. Koperasi merupakan produk ekonomi yang kegiatannya menjadi gerakan ekonomi kerakyatan, dan berjalan dengan prinsip gotong-royong.

Nah, bagaimana Sahabat? Sudah tau kan tentang Koperasi setidaknya kalian mengetahui pengertian Koperasi terlebih dahulu. Untuk lebih tau lengkapnya mengenai Koperasi, Insya Allah kedepannya akan saya bagikan dilain waktu. Terima kasih atas kunjungannya..

0 Response to "Pengertian Koperasi"

Post a Comment