Wisuda Ilegal yang Mencoreng Dunia Pendidikan Indonesia

Sahabat Blogger, ini potret wajah dunia pendidikan Indonesia. Disaat kampus yang lain benar-benar sibuk mencetak lulusan yang berkualitas, ini malah ada kampus yang dalam penyelenggaraannya asal-asalan. Oleh karenanya, bagaimana pendidikan Bangsa ini mau maju, toh masih ada masalah yang seperti itu. Ini hanya sebagian kasus yang diselenggarakan salah satu kampus yang kebetulan diexpose ke media masa, mungkin di luar sana masih banyak yang seperti ini, bahkan lebih parah dari ini.

Inilah mental sebagian orang Indonesia yang pengen segala sesuatu diperoleh dengan mudah, jalan pintas (instan), bahkan menghalalkan berbagai cara, tanpa memperolehnya dengan prosedur yang semestinya. Jujur saja, saya kaget ketika mendengar dan menyaksikan berita wisuda yang diselenggarakan salah satu lembaga yang mengatasnamakan yayasan pendidikan di salah satu kota Provinsi Banten itu illegal. Kok ada ya wisuda illegal? Bahkan kegiatan illegal tersebut sudah dilakukan selama 3 tahun. Jadi pada kemana sih sebenarnya lembaga-lembaga terkait yang berwenang mengawasi kegiatan lembaga pendidikan yang ilegal ini? Ada yang tau ga kemana? Hehe..


Beragam komentar atau reaksi yang muncul terhadap peristiwa memalukan tersebut, ada yang menyalahkan mahasiswanya, kampusnya, lembaga pengawasan terkait, bahkan ada yang menyalahkan stasiun tv yang menyajikan berita tersebut. Supaya tidak berspekulasi, silakan simak selengkapnya berita diatas berikut pada tautan video berikut ini:

Nah gimana Sahabat Blogger, sudah nonton video selengkapnya? Mudah-mudahan kedepannya jadi pelajaran buat semuanya ya, khususnya bagi “pelaku”. Yang sudah-sudah biarlah berlalu, tinggal bagaimana kedepannya memperbaiki kesalahan tersebut. Terimakasih sudah mampir.

0 Response to "Wisuda Ilegal yang Mencoreng Dunia Pendidikan Indonesia"

Post a Comment