Dampak Radiasi Ponsel terhadap Kesehatan Manusia



Sahabat Blogger, saya bisa menebak bahwa hampir kebanyakan para sahabat sudah barang tentu mempunyai ponsel kan? Pastinya dari sekian banyaknya ponsel tersebut, baik itu jenisnya, mereknya, harganya dan segala macemnya sangatlah beraneka ragam. Kalaupun bagi yang belum punyapun saya doakan semoga ada rejekinya buat beli ponsel. Nah, Sahabat Blogger, terkadang kita merasakan
ketika satu hari saja tanpa ponsel, sepertinya ada yang kurang atau ngerasanya beda kayak gimana gitu. Kalau diibaratkan makan nasi tanpa lauk, jadi kurang lengkap (afdhol), atau istilah yang sering didengar yaitu “ Ibarat sayur tanpa garam”.

Banyak sekali manfaat yang didapat ketika kita mempunyai ponsel, salah satunya kita bisa melakukan komunikasi dengan orang lain tanpa harus bertatap muka atau bersua. Jadi dengan adanya ponsel, silaturahmi tetep bisa jalan walaupun terhalang sama jarak dan waktu. Nah itu salah satu contohnya. Pokoknya kalau diuraikan manfaatnya, begitu banyak sekali yang dirasakan kita disaat menggunakan ponsel.

Sahabat, selain kita merasakan bermacam-macam manfaat dengan adanya ponsel tersebut, tentunya ada juga kerugian-kerugian dari dampak penggunaan ponsel baik yang terasa maupun tidak. Tentunya kalau yang kerasa, tentunya banyak lah contohnya. Salah satunya adalah berkurangnya uang kita karena sudah terlakokasikan untuk membeli pulsa atau pengeluaran lainnya akibat dari penggunaan ponsel kita. Nah gimana kalau yang ga kerasa?

Sebenarnya kita sebagian besar tidak menyadari bagaimana penggunaan ponsel tersebut dapat mempengaruhi kesehatan kita, termasuk saya yang baru-baru ini menyadari dampak buruk yang diakibatkan oleh penggunaan ponsel. Apa itu? Kalian tahu tentang radiasi? Kalau dulu belajar fisika di bangku sekolah pasti dipelajari tentang radiasi. Nah, jadi apa hubungannya radiasi dengan ponsel? Saya akan mencoba mengulas tentang apa itu radiasi, dan apa kaitannya dengan ponsel, serta dampaknya bagi kesehatan kita. Kita mulai dengan “Apa itu Radiasi

Sumber gambar : http://female.store.co.id/images/Image/images/handphone-radiasi1.jpg

0 Response to "Dampak Radiasi Ponsel terhadap Kesehatan Manusia"

Post a Comment