MATA YANG TAK TERBAKAR API NERAKA

Sumber : https://i2.wp.com/www.islampos.com/wp-content/uploads/2017/01/mata-menangis-alis-.jpg?fit=700%2C400&ssl=1


Saudaraku.. Semua ibadah akan dikatakan benar jika sesuai dengan Al Qur'an dan Sunnah. Demikian pula halnya dengan menangis, ia akan menjadi ibadah apabila menangis itu lantaran takut kepada Allah, bahkan Allah menyediakan ampuan bagi hamba yang suka menangisi dosa dan bertaubat Kepadanya.

Rasulullah SAW bersabda : " Dua mata yang tidak akan terkena api neraka, yaitu :
1. Mata yang menangis karena takut.kepada Allah,
2. Mata yang berjaga membela agama Allah.

Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin, berkata, "Menangis ketika ketika membaca Al Qur'an, ketika sujud, begitu pula saat berdo'a adalah  sifat orang-orang shalih. Bahkan orang yang seperti itu layak di puji,"
Majmu Fatwa wa Rasali Ibnu 'Utsaimin, 13: 238.

Demikianlah sifat orang-orang shalih dan berilmu , mereka akan lebih mudah menangis  karena mengetahui siapa sebenarnya hakikat dirinya dan seberapa besar dosanya.

Demikian juga sebaliknya, jika seseorang terlalu banyak tertawa dan bersenda gurau serta jarang menangisi dosanya, berarti ia kurang mengetahui hakikat dirinya dihadapan Allah.

Bila kita susah menangisi dosa berarti kita sedang berada di dalam kegelapan, bukan saja dosa kecil yang tidak terlihat, dosa besarpun kadang tak menyadari. Hanya berbekal sedikit amalan, merasa seakan akan sudah dijamin masuk surga dan terbebas dari neraka.

Semoga di bulan yang dibukakan pintu taubat ini, kita dapat menangisi dosa yang telah diperbuat. Semoga Allah menerima taubat, mengampuni dosa dan mensucikan jiwa kita, berkat bulan Ramadhan yang mulia ini. Aamiin.
                                                                                                        

Sumber : Grup WA Saling Mengingatkan, Syah Maulana Yusuf Ibrahim

0 Response to "MATA YANG TAK TERBAKAR API NERAKA"

Post a Comment