JADIKAN AL QUR'AN SAHABATMU...

Sumber : https://cdn6.aptoide.com/imgs/2/e/3/2e3ca162bf6d78cffb473d5012bee88b_icon.png?w=240


Saudaraku... Apapun yang kita hadapi di dunia ini, baik suka maupun duka akan terasa lebih nyaman jika didampingi oleh sahabat. Namun ternyata susah sekali mendapatkan sahabat di kala duka, malah seringkali penghianat yang menyebabkan kesusahan kita itu adalah sahabat kita sendiri, kebanyakan sehabat kita hanya ada dikala suka dan saat kita berada di puncak kesuksesan.

Alangkah baiknya sebelum kita mencari sahabat, terlebih dahulu bersahabat dengan Al Qur'an. Karen didalamnya kita akan menemukan panduan hidup yang benar. Sebaliknya jika kita tidak menjadikan Qur'an sebagai sahabat kita apalagi jauh darinya, maka hidup kita akan mudah di perdaya oleh syaitan untuk dijadikannya sebagai temannya.

Allah berfirman : "Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur'an), kami adakan baginya syaithan  yang menyesatkan, maka syaithan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya."
QS. Az Zukhruf ayat.36

Rasulullah bersabda : "Bacalah Al Qur'an, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat menjadi pemberi syafaat bagi orang-orang yang bersahabat denganNya."
HR. Muslim.

Demikianlah.. Sungguh beruntung jika kita bisa bersahabat dengan Al Qur'an karena ia sahabat sejati yang akan menolong kita di akhirat.

Untuk bisa menjadi sahabat Al Qur'an kita harus sering membacanya, memahaminya dan mengamalkannya, mendengarkan nasihatnya, dan  menjadikannya teman curhat serta selalu ingin berada disisinya.

Semoga Ramadhan yang penuh rahmat ini menjadi momentum untuk kita semua untuk bisa bersahabat dengan Al Qur'an. Semoga Allah menerangi hati kita dan keluarga kita untuk lebih mencintai Al Qur'an dan menjadikannya penyelamat  bagi kita di dunia dan di akhirat kelak. Aamiin.
                                                                                                             

Sumber : Grup WA Saling Mengingatkan, Syah Maulana Yusuf Ibrahim

0 Response to "JADIKAN AL QUR'AN SAHABATMU..."

Post a Comment